Kamis, 14 Januari 2016

Pengertian, Manfaat dan Pentingnya Blogwalking Pada SEO

     blogwalking     blogwalking adalah     blogwalking list     blogwalking yang baik     blogwalking otomatis     blogwalking indonesia     blogwalking 2016  blogwalking software blogwalking kvlt blogwalking wordpress


Bagi para pengguna blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging dan sudah merasakan pahit manisnya karena terjadi pasang surut visitor atau pengunjung, pasti tidak asing lagi dengan kata Blogwalking (BW).
Namun untuk para pengguna blog baru atau orang yang baru memakai blog pasti kata Blogwalking (BW) sangat asing kelihatannya. Dan pasti akan bertanya kesana kesini Apa Itu Blogwalking (BW)?

Dahulu awal saya terjun ke dunia blogging, saya juga pernah mengalami pertanyaan seperti ini didalam pikiran saya: "Apa Itu Blogwalking (BW)?". Saya sangat bingung sekali ketika didalam suatu group mengatakan Blogwalking (BW). Akhirnya saya memutuskan untuk bertanya, belajar dan memahami tentang Blogwalking kepada Google dan para master-master blog yang ilmunya melebihi ilmu saya.

Apa Itu Blogwalking (BW)?

Setelah saya bertanya kepada Google dan para master-master blog, akhirnya saya dapat menyimpulkan Apa Itu Blogwalking (BW). Menurut kesimpulan saya, Blogwaking (BW) adalah salah kegiatan bersilahturahmi di dunia internet atau lebih tepat bersilahturahmi dengan para pengguna atau pemilik blog yang satu dengan pemilik blog yang lainnya dengan saling mengunjungi blog, mengomentari artikel blog dan saling memfollow blog.

Manfaat Blogwalking (BW) Terhadap SEO

Seperti yang telah saya katakan di atas, melakukan Blogwalking (BW) dapat membangun tali silahturrahmi antar sesama pemilik blog. Namun tahukan Anda, selain dapat membangun tali silahturrahmi, Blogwalking (BW) juga sangat memiliki banyak manfaat dalam SEO yang tidak terduka. Mari kita simak Apa Saja Manfaat Melakukan Blogwalking (BW) Pada Blog:

1. Untuk menjalin tali silahturrahmi antar pemilik blog
2. Untuk menjadi media promosi blog kita sendiri secara gratis
3. Untuk mendapatkan backlink yang dapat menaikan reputash blog secara gratis
4. Untuk sarana memberikan informasi
5. Untuk membuat blog kita sendiri agar lebih dikenal di kalang para blogger
6. Dan lain-lain

Hal-hal Yang Membuat Blogwalking (BW) Tidak Berguna

Diatas telah saya jelaskan Manfaat dari melakukan Blogwalking (BW). Namun tahukah Anda, tidak semua para pengguna blog melakukan hal yang saya sebutkan di atas untuk Blogwalking (BW). Sampai saat ini masih banyak para blogger yang tidak mementing Blogwalking (BW) seperti di atas, dan hanya mementingkan Backlink semata saja dengan melakukan SPAMMER pada blog yang dikunjunginya. Tahukah Anda, jika kita lihat lebih dalam dan teliti, melakukan SPAM pada blog akan membuat Blogwalking (BW) yang kita lakukan hanya akan berbuahkan hasil yang sia-sia. Kenapa bisa sia-sia? Mari kita lihat penjelasan saya berikut:

1. Melakukan komentar SPAM (seperti: meletakan link aktif, berkomentar tidak sesuai dengan artikel, komentar singkat, dan komentar spam lainnya) hanya akan membuat Blogwalking (BW) atau komentar yang kita lakukan hanya akan sia-sia. Karena komentar yang bersifat SPAM akan langsung dihapus oleh pemilik blog, sehingga Blogwalking (BW) yang kita lakukan hanya berbuahkan sia-sia. Yang tadinya niat kita ingin mendapatkan backlink gratis, tapi akhirnya tidak dapat backlink, yang ada malah rugi karena kita sudah susah payah meluangkan waktu untuk mengunjungi dan berkomentar, tapi komentar kita malah dihapus karena melakukan SPAM.

2. Melakukan SPAM tidak hanya dibenci oleh para blogger lain, tapi juga dibenci oleh Search Engine. Karena dimata Search Engine spam itu adalah hal yang sangat buruk sekali. Dan Search Engine juga tidak menyukai spammer dan para blogger tukang copas atau copaser.

Cara Melakukan Blogwalking (BW) Yang Baik dan Efektif

1. Pahami Artikel Yang di Baca

Dengan membaca dan memahami artikel saat melakukan Blogwalking (BW) maka kita juga mendapatkan pengetahuan. Kita juga bisa mendapatkan inspirasi dari artikel yang kita baca untuk artikel kita sendiri.

2. Berkomentar Sesuai Isi Artikel Yang Kita Pahami dan Kita Baca

Setelah membaca dan memahami isi artikel tersebut, langkah selanjutnya yang wajib dan harus kita lakukan dalam Blogwalking (BW) adalah meninggalkan jejak dengan cara berkomentar di artikel yang kita baca dan kita pahami.
Ingatlah ini, berkomentarlah sesuai dengan isi artikel yang kita baca dan kita pahami. Dan hindarilah untuk berkomentar di luar topik atau orang-orang biasa menyebutnya Out Of Topic (OOT). Melakukan komentar di luar topik hanya akan merugikan anda dan blog Anda sendiri, karena bisa saja pemilik blog menghapus komentar Anda, karena pemilik blog menganggap komentar Anda adalah sampah bagi blognya. Dan bisa-bisa nama Anda juga tidak baik dimata para blogger lain.
Jika Anda tidak paham apa yang dimaksud dari artikel yang Anda baca, sebaiknya jangan berkomentar. Carilah artikel lain yang bisa Anda mengerti.

3. Jangam Meletakan Link Aktif di Kolom Komentar

Seperti yang kita ketahui bersama, pemilik blog paling tidak suka adanya link aktif di kotak komentar artikelnya, karena dengan mencantumkan link aktif hanya akan membuat sampah pada blog yang kita kunjungi. Ingatlah, search engine paling tidak suka sama sampah atau spam. Jika Anda ingin mencantumkan link aktif, letakanlah pada tempat yang telah disediakan. Dan seperti yang telah saya bahas di atas, komentar spam atau sampah sudah pasti akan dihapus oleh pemilik blog dan akan merugikan diri kita dan blog kita sendiri.

4. Berkomentarlah Dengan Baik dan Santun

Jika melakukan hal yang satu ini, sudah pasti blog kita akan mudah dikenal oleh blogger lain, karena kita selalu melakukan komentar yang baik. Karena komentar yang baik sangat disukai oleh pemilik blog lain dan search engine. Jika Anda ingin memberikan komentar yang baik, hindari dulu hal ini:

a. Berkomentar Yang Pendek

Hindarilah yang satu ini, karena berkomentar yang pendek itu adalah di anggap spam. Hindari berkomentar dengan, Pertamax gan, Nice info gan, kunbal gan, nice tips gan, thank infonya gan, dll.


b. Hindari meletakan link aktif

Seperti yang sudah saya katakan sebelum-sebelumnya, janganlah meletakan link aktif karena itu adalah spam atau sampah. Karena sesungguhnya sampah dibenci oleh semua orang.

5. Melakukan Blogwalking (BW) Dengan Teratur

Tahukah Anda, ternyata melakukan Blogwalking (BW) terlalu sering atau membabi buta tidak baik loh. Kata orang-orang jika kita melakukan Blogwalking (BW) seharian penuh bisa mendatangka visitor yang banyak, namun dimata google itu berbeda, karena terkesan melakukan kecurangan. Intinya lakukanlah Blogwalking dengan teratur.

Setelah Anda membaca artikel di atas, mulailah melakukan Blogwalking (BW) dengan baik agar blog Anda menjadi lebih SEO dan tentunya mendapatkan banyak pengunjung. Karena pengunjung blog adalah masa depan dari blog kita itu sendiri.

Demikianlah artikel saya tentang Blogwalking (BW) ini, semoga kedepannya ketika Anda melakukan Blogwalking (BW) menjadi lebih baik. Dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan bagi blog Anda sendirinya. Terimakasih.


Kata Kunci

  •  blogwalking
  •  blogwalking adalah
  •  blogwalking list
  •  blogwalking yang baik
  •  blogwalking otomatis
  •  blogwalking indonesia
  •  blogwalking 2016 2017
  •  blogwalking software
  •  blogwalking kvlt
  •  blogwalking wordpress
 
Load disqus comments

11 komentar