Selasa, 16 Februari 2016

Tingkatan atau Panggilan Untuk Seorang Blogger | Anda Termasuk Yang Mana?

tingkatan seorang blogger, tingkatan blog, panggilan seorang blogger


Blogger, Apa itu Blogger? Kata "Blogger" sebenarnya sudah tidak asing lagi, orang yang sering bergelut di dunia Internet pasti mengetahuinya. Tapi sayang, sebagian orang masih belum mengetahuinya Pengertian Apa Itu Blogger.
Sebelum saya benar-benar masuk ke inti pembahasan, saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu blogger.

Pengertian, Apa Itu Blogger?

Kata "Blogger" Menurut saya pribadi, Blogger adalah sebuah istilah yang dimana digunakan untuk sebuah panggilan untuk para orang-orang yang menggunakan blog dalam dunia Internet. Dan dia juga suka menulis dalam blognya, baik itu untuk kebutuhan pribadinya maupun untuk publik.

Apakah Keuntungan Menjadi Seorang Blogger?

Menurut saya pribadi, menjadi seorang blogger itu sangatlah menyenangkan. Kenapa menyenangkan? Karena kita dapat menyalurkan hobi menulis, belajar dengan sesama blogger, mendapatkan teman yang banyak, dan masih banyak hal yang lainnya. Selain itu kita juga bisa menjadi artis, pengusaha, menghasilkan uang yang banyak (tergantung usaha), dan yang lainnya.
Anda tidak percaya? Oke kita ambil satu contoh, yaitu salah satu Stand Up Comedi Indonesia yang benama Raditya Dika. Raditya Dika itu dulunya adalah seorang blogger, karena dia jadi blogger dia jadi bisa menulis dan sudah menyiptakan beberapa Novel.
Sebenarnya masih banyak contoh yang lainnya, itu hanyalah salah satu seorang blogger yang sukses.

Mungkin sebagian orang, blogger itu adalah sebuah bidang pekerjaan. Nah, berbicara mengenai bidang pekerjaan, jikala kita mempunyai atau bekerja di sebuah tempat tentunya mempunyai tingkatan bukan? Apakah itu tingkatannya Direktur, Assisten, Pegawai, dan masih banyak yang lainnya. Nah, begitulah dengan seorang blogger. Blogger juga mempunyai sebuah tingkatan (Versi Seyosnya).

Tingkatan dalam blogger ini untuk mengetahui apakah seorang blogger tersebut masih baru ataukah sudah lama berkecimpung dalam dunia blogging. Tapi sayangnya, tidak ada instansi yang memberikan gelar resmi kepada para blogger yang suka menyebarkan ilmunya lewat Internet.
Nah, untuk itu mari kita mengenal Tingkatan atau Panggilan Untuk Seorang Blogger, ini versi saya sendiri.

Apa Saja Tingkatan atau Panggilan Untuk Seorang Blogger?

Setelah di atas saya menjelaskan mengenai Pengertian Apa Itu Blogger dan Keuntungan Menjadi Seorang Blogger, sekarang saatnya kita mengenal Tingkatan atau Panggilan Untuk Seorang Blogger, karena ini ada hubungannya dengan pengertian blogger dan keuntungan menjadi blogger. Berikut Tingkatan atau Panggilan Untuk Seorang Blogger Versi Seyosnya.

1. Blogger Newbie

Ini adalah tingkatan pertama. Blogger newbie atau bisa juga kita menyebutnya blogger pemula, ini adalah seorang blogger yang baru memulai terjun dalam dunia blogging. Pada tingkatan ini biasanya seorang blogger baru belajar dalam dunia blogging. Dan pada tingkatan newbie ini biasanya seorang blogger baru mempunyai keinginan untuk membuat blog, baik itu untuk mengisi waktu luang maupun karna tugas dari sekolah. Templatenya pun masih menggunakan template bawaan dari blogger dan belum tau cara menginstal template, yah namanya aja baru coba-coba ngeblog.

2. Blogger Menengah

Tingkat yang ke #2 ini adalah seorang blogger yang sudah mampu menulis artikel, baik beberapa artikel per hari maupun per minggunya. Dan pada tingkat ini dia juga sudah dapat mengedit template dan memahami sedikit peng-kodean untuk blognya.

3. Blogger Money-Oriented

Nama tingkatan blogger yang ke #3 sangat keren menurut saya, hehe. Blogger Money-Oriented (nama kerennya) adalah seorang blogger yang bermata duitan. Tingkatan untuk blogger yang satu ini sudah dapat kita acungi jempol, karena dia sudah dapat menghasilkan uang dari blognya. Jika dia sudah dapat menghasilkan uang, tentunya dia sudah (sedikit) ahli dalam dunia per-bloggingan. Bahkan dia pandai dalam Teknik SEO dan mendatangkan pengunjung. Satu hal yang dibenci oleh para blogger atau pengunjung dari blogger mata duitan ini, yaitu blognya yang di penuhi tumpukan iklan, bahkan sampai-sampai ada iklan popup juga yang sangat mengganggu.

4. Blogger Master atau Professional

Ini adalah tingkatan blogger yang terakhir. Pada tingkatan ini kemampuannya dalam blogging sudah dapat kita acungkan dua jempol deh. Blogger master atau professional biasanya juga ada panggilan lainnya, yaitu mastah, suhu, senpai, dan yang lainnya.
Pada tingkat ini biasanya blog yang ia punya tidak ada kekurangan lagi. Bahkan dia juga memberikan ilmunya kepada para blogger lainnya dalam artikel blognya karena kemampuannya yang sangat luar biasa. Untuk urusan SEO, tak perlu ditanyakan lagi, tentu saja dia sudah bisa, dan bahkan sudah memciptakan banyak Template yang bermanfaat untuk para blogger lainnya.
Biasanya pada tingkatan ini sangat susah mencapainya, butuh bertahun-tahun lamanya untuk mencapai tingkat ini. Jika ada seseorang yang telah mencapai tingkat ini, berarti dia sudah mengeluarkan semua kemampuannya untuk mencapai tingkat ini.
Biasa pada tingkat ini tidak susah lagi untuk mendapatkan uang dari blognya dan sudah banyak artikel yang dia buat pada blognya.

Jadi, kalian termasuk yang mana teman-teman Blogger? Silahkan jawab di komentar ya.
Tapi bagi saya dalam dunia blogging itu kita sama, sama-sama untuk saling belajar dan berbagi ilmu. Artikel ini saya tulis karena banyak para blogger yang menggunakan panggilan Newbie, Master, Mastah, Senpai, Suhu, dan lain-lainnya.

Demikian artikel yang dapat saya tulis kali ini, semoga ini menginspirasi teman-teman blogger semua. Happy Blogging!
Load disqus comments

0 komentar