Kamis, 28 Januari 2016

Peran Penting Google+ Dalam Meningkatkan Traffik Blog

cara meningkatkan traffik blog dengan google plus, apa itu google plus, cara menggunakan google plus


Dalam meningkat traffik suatu blog kita dapat memanfaatkan situs Social Media seperti Facebook, Twitter, Google+ , Pinterest, dan lain sebagainya. Kebanyakan para blogger hanya memanfaatkan situs social media yang hanya terkenal saja, yaitu Facebook dan Twitter. Namun mereka tidak tau bahwa social media lain sangat berperan penting dalam meningkatkan traffik suatu blog, yaitu seperti Google+ .

Google+ merupakan salah satu jejaring sosial produk dari Google. Peran Googl+e sangat penting sekali untuk berinteraksi dengan teman, keluarga, pacar dan bahkan dengan orang yang belum kita kenal. Selain itu, peran Google+ juga sangat berguna untuk meningkatkan lalu lintas atau traffik blog kita. Karena Google+ ini terintegrasi dengan Blogger, sehingga setelah kita melakukan posting artikel baru, kita dapat membagikannya langsung ke Google+ .

Tampilan wajah dari Google bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan tampilan Facebook, namun jika dilihat dari segi SEO Google+ sangatlah unggul. Bagaimana tidak unggul, karena Google ini adalah miliknya Google, tentunya Google akan melakukan yang terbaik untuk jejaring sosialnya.

Yang paling unik itu adalah, semakin banyak orang yang melihat profil Anda di Google+ , maka semakin naik pulalah popularitas profil Anda di mata Google. Karena ini menunjukkan bahwa keberadaan Anda dianggap sangatlah penting oleh Google.

Untuk mendapatkan traffik yang banyak dari Google Anda harus mempunyai followers yang banyak juga tentunya. Karena jika semakin banyak followers Anda, maka akan semakin bertambah pulalah jumlah pengunjung tetap untuk blog Anda. Sebelum saya membahas Cara Meningkatkan Traffik Blog Dengan Google+ ada baiknya Anda melakukan hal-hal dibawah ini terlebih dahulu kepada Profile Google Anda.


4 Hal Wajib Yang Harus Anda Lakukan Terhadap Profile Google+ Anda

Sebelum Anda menggunakan Google untuk meningkatkan traffik blog Anda, ada baiknya Anda lakukan 4 Hal dibawah ini terlebih dahulu agar Anda bisa mendapatkan Follower Google+ yang banyak. Berikut 4 Hal Wajib Yang Harus Anda Lakukan Terhadap Profile Google Anda.

1. Memasang Foto Profile

Ini adalah hal utama dan hal wajib yang harus Anda lakukan. Anda harus memasang foto asli Anda agar orang-orang dan Google bisa mengenali Anda. Foto profile bisa berupa foto asli Anda atau orang lain dan bahkan tokoh kartunpun bisa untuk Anda pakai. Namun ingatlah, foto tersebut haruslah terdiri dari hidung, wajah, telinga, mata, dan sebagainya. Karena Google bisa mendeteksi dan memverifikasi bahwa foto tersebut adalah manusia. Dan satu hal lagi yang perlu untuk Anda ingat, jangan pernah memakai atau memajang logo perusahaan di foto profil Anda karena Google tidak akan bisa mendeteksi logo.


2. Mengisi Data Pribadi

Isilah data pribadi Anda yang mengenai Anda, agar orang-orang dan google dapat mengenali Anda. Dan saya menyarankan agar Anda mengisi data Anda selengkap-lengkapnya, seperti jenis kelamin Anda, alamat Anda, pekerjaan Anda, pendidikan dan lain sebagainya.


3. Mengisi Story Anda

Nah, story ini adalah deskripsi mengenai Anda. Didalam story ini Anda dapat menanamkan sebuah backlink ataupun anchor text pada bagian introduction dan Anda juga dapat menebalkan tulisan agar Google lebih mudah mengindeksnya. Link yang ada pada story ini adalah link dofollow, artinya adalah link ini dapat memberikan kekuatan kepada situs yang akan dituju. Karena Google menganggap ini adalah link yang penting.


4. Custom URL

Ini yang terakhir, Anda dapat membuat URL dengan nama Anda sendiri. Cara mendapatkan custom URL ini adalah dengan cara masuk ke halaman about di profil Anda dan isi custom URL pada bagian Links. Atau Anda bisa mengunjungi link ini https://support.google.com/plus/answer/2676340?hl=en
Namun untuk dapat membuat custom URL dengan nama Anda sendiri, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi agar mendapat izin dari Google untuk bisa mengisi custom URL, yaitu syaratnya adalah.
*. Anda harus mempunya follower Googl+e minimal 10 follower atau lebih
*. Harus ada foto profile yang jelas pada akun Anda
*. Usia atau umur akun Anda minimal 30hari atau lebih

Nah, itulah 4 Hal Wajib Yang Harus Anda Lakukan Terhadap Profile Google+ Anda sebelum dapat meningkatkan traffik untuk blog Anda. Selanjutnya saya akan membahas Cara Meningkatkan Traffik Blog Lewat Google . Silahkan Anda baca selengkapnya dibawah.


Cara Meningkatkan Traffik Blog Lewat Postingan Google

Tidak hanya pada bagian profile Google+ saja yang wajib untuk Anda lakukan, pada bagian postingan Google+ Anda juga wajib melakukan yang terbaik. Berbeda dengan jejaring sosial lainnya, Google sangat memiliki kekuatan yang sangat besat untuk dapat mendorong artikel Anda agar dapat masuk pada halaman teratas search engine google dan juga dapat meningkatkan pengunjung yang datang.
Jika artikel yang Anda bagikan pada Google+ menarik, unik dan bermanfaat untuk orang lain makan orang itu akan mencoba mengklik, membaca, berkomentar dan bahkan juga dia akan membagikannya juga ke akun social medianya. Langkah tersebut sangat berpotensi besar untuk mengarahkan mereka kepada blog kita.
 

Berikut Cara Meningkatkan Traffik Blog Lewat Google+ yang dapat Anda praktekan.
 

1. Gaya Tulisan

Agar kita dapat menarik perhatian dan hati pembaca, kita dapat mengatur gaya tulisan kita. Aturlah gaya tulisan pada teks yang kita anggap penting saja. Untuk itu kita harus menerapkan ini pada postingan Google kita. Ada 3 gaya tulisan yang wajib kita pakai kepada teks yang kita anggap penting.
*. Bold atau Tulisan Tebal : untuk membuat teks atau tulisan tebal pada postingan Google kita dapat menggunakannya dengan menambahkan tanda bintang (*) sebelum dan sesudah teks.
Contoh: *teks anda disini*
*. Italic atau tulisan miring : untuk membuat teks atau tulisan menjadi miring pada postingan Google kita dapat menggunakannya dengan menambahkan tanda garis bawah (_) sebelum dan sesudah teks.
Contoh: _teks Anda disini_
*. Strikeout atau garis tengah : untuk membuat teks atau tulisan dengan garis tengah pada postingan Google kita dapat menggunakannya dengan menambahkan tanda hubung atau hypen (-) sebelum dan sesudah teks Anda.
Contoh: -teks Anda disini-



2. Gunakan 60 Huruf Pertama

Kenapa saya mengatakan harus menggunakan 60 huruf pertama? Karena 60 huruf pertama pada postingan Google+ itu akan di anggap sebagai Tag Tittle (baca: Cara Mengatur Meta Page Tittle / Judul Blog Agar Lebih SEO)oleh google. Karena 60 huruf pertama ini kekuatannya jauh lebih besar daripada huruf selebihnya. Tittle Tag yang menarik akan membuat orang untuk membacanya, untuk itu buatlah Tittle semenarik mungkin, mungkin Anda sudah tau betapa pentingnya Tittle Tag dalam suatu blog, dan tidak kalah pentingnya juga dalam postingan Google+ ini.

Baca: Tips Agar Pengunjung Betah Membaca Artikel dan Berlama-lama di Blog Anda


3. Menulis Deskripsi

Setelah Anda membuat Tittle Tag tentunya Anda harus membuat deskripsi atau teks singkat tentang postingan Anda pada Google+ . Untuk itu buatlah deskripsi sejelas mungkin tentang dan sesingkat mungkin tentang tulisan yang Anda buat.

Baca: Cara Mengatur Keyword (Kata Kunci) Blog Agar Lebih SEO


4. Gunakan Hashteks

Hashteks dapat membuat tulisan yang Anda buat agar mudah dicari oleh orang. Gunakanlah #hashteks yang sering di gunakanlah oleh orang lain agar mudah dicari. Dan tahukah Anda, hashteks yang baik terdiri dari 10-15 kata dan jika terlalu banyak menggunakan hashteks tidaklah baik.


5. Tambahkan Gambar, Vidio dan Animasi Gif

Anda juga dapat menambahkan gambar atau vidio ataupun animasi bergerak agar postingan Anda terlihat lebih menarik. Dari yang saya baca menambahkan Animasi Gif atau bergerak bisa meningkatkan jumlah klik dan 1 (like) hingga 30%, video (28.6%), sedangkan gambar (9.4%).

Baca: Cara SEO Agar Gambar dan Hyperlink Pada Blog Terindex Oleh Search Engine



Ada juga waktu yang pas untuk melakukan posting adalah pada hari Jumat, mulai dari jam 7 pagi sampai jam 10 pagi dan pada jam 11 siang sampai jam 2 siang.
Kenapa harus hari Jumat? Karena pada hari itu Google memiliki hubungan yang sangat erat dengan ungkapan TGIF atau Thanks God It’s Friday, yang artinya banyak para pengguna Google+ yang menggunakan hashtag atau kalimat tersebut pada postingan. Selain itu, di perusahaan Google sendiri setiap hari Jumat juga mengadakan forum terbuka untuk semua orang yang bekerja di Google. Dalam forum itu, siapapun boleh bertanya kepada orang yang bekerja di Google, termasuk Larry Page dan Sergen Brin.


Nah itulah Cara Memanfaat Google+ . Sekarang waktunya Anda juga memanfaat Google+ untuk meningkatkan traffik pada blog Anda. Dan jika postingan ini bermanfaat jangan lupa bagikan ke Google+ Anda juga ya. Dan jangan lupa untuk follow Google+ saya disini (follow: Google+)
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan blog Anda. Terimakasih.
Load disqus comments

10 komentar