Rabu, 13 Januari 2016

Cara Membuat Deskripsi Blog Agar Lebih SEO | Cara Terbaru SEO 2016



Membuat Deskripsi pada blog sangatlah mudah sekali. Namun tahukah kalian, deskripsi blog juga dapat mempengaruhi nilai SEO. Apa itu SEO? Baca disini Mengenal Apa Itu SEO Bagi Pemula
Deskripsi blog adalah inti yang didapatkan oleh pengunjung dari blog yang dikunjunginya. Isi deskripsi tentunya harus benar-benar menggambarkan isi dari blog tersebut. Masih banyak para blogger yang salah dalam membuat deskripsi blog, itu paling banyak saya lihat pada blogger pengguna Platform (maaf) Mywapblog yang menggunakan deskripsi sebagai ucapan selamat datang, kata-kata mutiara dan motto hidup.

Nah, setelah Anda membaca sedikit tulisan diatas, saya akan membantu Anda dalam Membuat Deskripsi Blog Agar SEO. Dalam membuat deskripsi blog yang SEO, tentu kita akan sulit memahaminya tanpa mengetahui terlebih dahulu (baca): Apa Itu SEO.

Bagaimana Cara Membuat Deskripsi Blog Yang SEO?

Membuat deskripsi blog yang seo bisa dibilang cukup mudah jika kita sudah mengetahui arti dari SEO. Cara membuatnya adalah dengan mengisi deskripsi blog dengan menambahkan Verticar Bar. Vertical Bar? Apa Itu Vertical Bar? Vertical Bar adalah garis tegak lurus, garis tegak lurus? Maksudnya apasih? Garis tegak lurus yang seperti ini loh yang saya maksud |
Lalu, Apa Fungsi Vertical Bar terhadap SEO? Jika Anda ingin menuliskan kira-kira dua kata atau lebih dan ingin menggabungkannya dengan kata-kata yang sebelumnya tanpa mengulangi kata yang ada, Anda dapat menggunakan Vertical Bar. Anda bingung? Saya juga sih, langsung saja kita masuk ke contoh.

Contohnya adalah: misalnya blog Anda ber Niche atau memiliki satu kategori saja, yaitu misalnya ber Niche PENDIDIKAN, dan ingin menulis deskripsi seperti ini “Tempat Belajar Pendidikan SD SMP, SMA hanya di Seyosnya”.
Memang deskripsi di atas terlihat benar, namun kurang bersahabat dimata Search Engine.

Sedikit contoh, jika ada orang yang mengetikkan kata kunci “Tempat Belajar Pendidikan SD” sudah jelas dan hampir bisa dipastikan Blog Anda akan berada di Page One atau Halaman Pertama SERP. Namun, berbeda jika ada yang mengetikkan dan mencari dengan keyword “Tempat Belajar Pendidikan SMA”. Sudah dipastikan dan belum tentu blog Anda berada di Page One atau Halaman Utama lagi, karena deskripsi blog yang Anda buat tidak mewakili Kata Kunci diatas, karena kata kuncinya terpotong oleh kata “SD” dan “SMP”.

Nah, disinilah kegunaan dari Vertikal Bar yang dapat menyelamat blog Anda dari kesalahan pembacaan keywoard atau kata kunci.
Jadi, jika Anda ingin menuliskan deskripsi blog dengan menggunakan Vertikal Bar, berikut caranya.
Contoh Deskripsi sebelum menggunakan Vertikal Bar: “Tempat Belajar Pendidikan SD SMP, SMA hanya di Seyosnya”.
Contoh Deskripsi setelah menggunakan Vertikal Bar: “Tempat Belajar Pendidikan | SD | SMP | SMA hanya di Seyosnya”.
Deskripsi di atas dapat memunculkan 3 kata kunci, yaitu:
1. Tempat Belajar Pendidikan SD hanya di Seyosnya
2. Tempat Belajar Pendidikan SMP hanya di Seyosnya
3. Tempat Belajar Pendidikan SMA hanya di Seyosnya

Apakah Anda mengerti dan apakah artikel ini cukup jelas bagi Anda? Selengkapnya silahkan bertanya di komentar.
Itu sedikit ilmu yang dapat saya bagi untuk teman-teman blogger, semoga ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh teman-teman.

Kata Kunci 

  • Cara membuat deskripsi blog agar seo
  • deskripsi seo
  • tentang seo
  • agar blog lebih seo dengan deskripsi
  • macam-macam seo
Load disqus comments

3 komentar